Sukses


Ditunda karena Hujan, MotoGP Qatar Hanya Lakoni 21 Lap

Bola.com, Losail - Balapan MotoGP Qatar terpaksa ditunda selama 15 menit karena kondisi cuaca. Balapan perdana MotoGP 2017 ini juga terpaksa dipangkas menjadi 21 lap, dari seharusnya 22 lap.

Para pebalap dan penonton dibuat waswas karena hujan mendadak turun di Sirkuit Losail, Qatar, hanya beberapa menit jelang start dimulai.

Race Director kemudian memutuskan untuk menunda balapan. Para pebalap yang sudah naik ke motornya terpaksa kembali ke dalam garasi.

Dalam beberapa hari terakhir Qatar kerap diguyur hujan pada malam hari. Bahkan, hujan deras disertai badai dan petir mengguyur Sirkuit Losail pada Sabtu (25/3/2017). Hal ini membuat sesi kualifikasi MotoGP Qatar dibatalkan

Beberapa event pendukung, salah satunya balapan Asian Talent Cup, yang digelar lebih awal juga terpaksa tak digelar.

Kondisi trek yang basah dianggap kurang aman bagi pebalap. Para rider bakal kesulitan memacu kendaraan dengan maksimal di trek basah di bawah sinar lampu.

Hingga berita ini diturunkan, para pebalap sudah kembali ke lintasan. Mereka kembali menjajal trek dengan motor mereka sebelum memulai balapan

Namun balapan MotoGP Qatar belum juga dimulai. Tampak beberapa pebalap memberikan masukan kepada pihak penyelenggara, termasuk di antaranya Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer