Sukses


Kalahkan Dovi dan Rossi di MotoGP Qatar, Begini Komentar Vinales

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang bisa menjadi juara MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017) atau Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Dia menyebut motor Yamaha tampil luar biasa.

Vinales menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan torehan waktu 38 menit 59,999 detik. Dia mengungguli Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valetino Rossi (Movistar Yamaha).

Pebalap asal Spanyol ini sebenarnya tak melakukan start dengan baik. Selepas bendera start diangkat, Vinales melorot ke posisi lima. Dia mengaku terlalu bermain aman pada awal balapan.

"Jujur trek ini sangat sulit. Saya sedikit berhati-hati saat start," ujar Vinales setelah balapan. "Bagaimana pun, motor ini bekerja sangat baik."

Perlahan tapi pasti, Vinales mulai merangsek ke depan. Pada lap ke-11, dia mampu menyalip Marc Marquez untuk menduduki posisi kedua.

Sempat terlibat persaingan ketat dengan Dovizioso pada tiga lap terakhir, Vinales akhirnya menutup debutnya bersama motor Yamaha dengan manis.

"Ini sungguh hebat. Saya ingin berterima kasih kepada tim. Saya senang bisa menang bersama Yamaha," tutup Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer