Sukses


Jorge Lorenzo Tak Siap Bersaing di Baris Depan MotoGP Qatar

Bola.com, Losail - Salah satu hal yang menarik untuk ditunggu pada MotoGP 2017 adalah penampilan Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali itu membuat keputusan besar setelah pindah dari tim Yamaha ke Ducati.

Nyatanya pebalap asal Spanyol itu masih sulit untuk beradaptasi. Hal tersebut terlihat saat ia hanya masuk finis di posisi 11 pada MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017). Saat balapan mulai, Lorenzo start dari posisi 12.

Saat rider Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, tampil sebagai runner up, Lorenzo malah hanya berkutat di baris tengah. Pebalap berusia 29 tahun itu tak pernah bisa merangsek ke baris depan.

"Saya melakukan start yang cukup bagus. Saya bisa naik tiga hingga empat posisi dan berada di belakang Rossi. Kalau tidak melebar di tikungan empat, saya bisa terus berada di belakangnya hingga pertengahan lomba," kata Lorenzo seperti dikutip crash.net.

Pada pertengahan lomba, Jorge Lorenzo terlihat makin kesulitan. Ia mengalami masalah dengan ban belakang.

"Saya tidak bisa mempertahankan kecepatan selama lomba karena performa ban belakang mulai menurun. Pada beberapa kesempatan, saya terlalu lamban. Sejujurnya, saya memang belum siap untuk bertarung untuk sesuatu yang besar," kata Lorenzo lagi.

Meski memetik hasil yang mengecewakan, eks rekan Valentino Rossi ini masih berusaha untuk melihat dengan sudut pandang positif.

"Saya masih bisa menyelesaikan lomba dan mendapat lima poin. Tidak jatuh dan cedera. Ini merupakan hal yang positif," kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo akan kembali tampil pada balapan MotoGP 2017 selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (9/4/2017).

Video Populer

Foto Populer