Sukses


Lorenzo Terpuruk di MotoGP Qatar, Begini Komentar Rossi

Bola.com, Doha - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak meremehkan Jorge Lorenzo yang tampil kurang mengesankan pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017). The Doctor meyakini Lorenzo punya modal untuk bangkit seiring berjalannya MotoGP 2017. 

Balapan debut Lorenzo bersama Ducati berakhir kurang manis. Pebalap asal Spanyol itu gagal tampil maksimal sehingga hanya finis di posisi ke-11. Kecepatan Lorenzo jauh di belakang rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menyudahi balapan di urutan kedua, tepat di belakang sang kampiun, Maverick Vinales. 

Fans MotoGP pun mulai mempertanyakan kemampuan Lorenzo memenuhi ekspektasi tinggi Ducati yang mengharapkannya mempersembahkan gelar juara dunia. Namun, Rossi menilai kemampuan Lorenzo tak bisa hanya diukur dari hasil balapan MotoGP Qatar.  

"Kita semua tahu Lorenzo adalah pebalap hebat. Dia adalah yang terbaik dan punya talenta luar biasa," kata Valentino Rossi, mengomentari kemampuan Lorenzo, seperti dilansir AS, Senin (27/3/2017). 

"Saya rasa dia bisa mengatasi situasi ini dan berkembang seiring berjalannya musim," imbuh The Doctor, yang menyudahi balapan MotoGP Qatar di posisi ketiga setelah start dari urutan ke-10. 

Lorenzo digaet Ducati pada tahun lalu dari Movistar Yamaha. Ducati berharap dengan berderet prestasi gemilang yang dimilikinya, X-Fuera mampu mengembalikan kejayaan tim asal Italia tersebut. 

Namun, apa daya Lorenzo ternyata butuh waktu lama untuk beradapatasi dengan motor Desmosedici milik Ducati. Pebalap pemegang lima gelar juara dunia di berbagai kelas itu belum sepenuhnya mampu menaklukkan Desmosedici yang dikenal memiliki tenaga besar. Akibatnya, Jorge Lorenzo tampil kurang meyakinkan sepanjang tes pramusim dan berlanjut hingga balapan MotoGP Qatar 2017. 

Seperti Lorenzo, Valentino Rossi juga pernah menjajal tantangan di Ducati pada musim 2011-2011. Sayangnya, petualangan singkat tersebut berakhir pahit. Alih-alih menuai kesuksesan, prestasi terbaik Rossi hanya menempati posisi ketujuh di klasemen akhir.  

 

Video Populer

Foto Populer