Sukses


Performa Impresif Rossi di Qatar Bikin Legenda MotoGP Terpukau

Bola.com, London - Legenda MotoGP Freddie Spencer terkesan dengan performa impresif pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi pada seri pembuka musim 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/3/2017).

Rossi datang ke Qatar dengan membawa modal yang kurang bagus. The Doctor kesulitan sepanjang tes pramusim. Penampilan Rossi berbanding terbalik dengan rekan setim barunya Maverick Vinales yang selalu jadi pebalap tercepat.

Rossi tampak masih belum kompetitif pada sesi latihan bebas pertama hingga ketiga. Akibatnya, peraih sembilan titel ajang balap motor grand prix itu hanya start dari posisi ke-10 setelah sesi kualifikasi dibatalkan karena cuaca buruk.

Namun, Rossi bangkit saat balapan. Meski memulai lomba agak di belakang, perlahan tapi pasti pebalap veteran berusia 38 tahun itu mampu melewati rival-rivalnya satu demi satu hingga akhirnya berhasil menemani Vinales yang jadi juara di podium.

Kemampuan Valentino Rossi mengubah krisis menjadi peluang membuat Spencer terpukau. Dua kali juara dunia kelas 500cc era 1980-an asal AS itu tanpa ragu melontarkan pujian setinggi langit buat Rossi.

"Jangan pernah menjadikan penampilan buruk Valentino Rossi pada sesi latihan bebas sebagai indikator. Dia pasti selalu menemukan jalan keluar untuk tampil hebat saat balapan," kata Spencer dalam kolom di situsĀ Motorspot Magazine yang dirilis pada Selasa (28/3/2017).

"Seperti yang terlihat di Qatar, Rossi terus mencari cara agar motornya kompetitif secara metodis. Dia pun akhirnya mampu meningkatkan performa motor saat lomba. Bukan hanya itu, Rossi juga kembali memperlihatkan kepiawaian mengontrol balapan. Secara keseluruhan aksi Rossi di Qatar sangat luar biasa," ujar Spencer.

Menurut Spencer, hasil bagus Rossi pada MotoGP Qatar yang diganggu cuaca ekstrem bukan cuma memperlihatkan kehebatan pebalap asal Italia itu. Raihan dobel podium di Losail juga membuktikan Yamaha saat ini memiliki motor terbaik.

"Aksi sensasional Valentino Rossi bagus buat MotoGP. Dia bukan cuma memamerkan kemampuan sebagai spesialis hari Minggu, tapi juga betapa kompetitifnya YZR-M1 karena bisa beradaptasi dengan segala kondisi trek," kata Freddie Spencer.

Video Populer

Foto Populer