Sukses


Andrea Iannone Petik Pelajaran Berharga dari Kegagalan di Qatar

Bola.com, Losail- Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, tak menyesali kegagalannya meraih podium pada seri perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/3/2017). Rider asal Italia itu justru memetik pelajaran berharga dari insiden yang dia alami.

Seperti diketahui, Iannone tampil impresif di awal balapan MotoGP Qatar dengan berada di baris terdepan. Namun, duel yang melibatkan mantan pebalap Ducati itu dengan Marc Marquez membuatnya terjatuh pada lap ke-11 di tikungan kelima.

"Saya mendapat pelajaran untuk lebih sabar ketika berusaha menyalip pebalap lain dari insiden ini. Saya tak ingin ceroboh lagi di seri berikutnya. Saya harap ini kesalahan pertama dan terakhir saya di musim ini," ujar Iannone dikutip dari Speedweek, Rabu (29/3/2017).

Iannone juga meminta maaf kepada seluruh penggemar Suzuki atas kesalahan yang telah dilakukannya. Pebalap berusia 27 tahun itu berjanji akan membalas kegagalan di Qatar dengan kemenangan manis pada seri selanjutnya.

"Saya bertanggung jawab penuh atas kegagalan ini. Fakta memang menunjukkan saya telah membuang kesempatan besar. Saya berterima kasih kepada tim dan penggemar yang telah memberikan saya kepercayaan diri yang besar dan secepatnya saya akan membalas apa yang kalian berikan dengan kemenangan," tutur Iannone.

Musim lalu Andrea Iannone juga melakukan kesalahan serupa saat masih membela Ducati pada MotoGP Qatar. Saat itu dia terjatuh pada lap kelima dan tak mampu menyelesaikan balapan.

Video Populer

Foto Populer