Sukses


Kehadiran Rossi di Yamaha Buat Vinales Bakal Semakin Hebat

Bola.com, Losail- Mantan pebalap MotoGP era 500cc, Kevin Schwanzt, menilai Maverick Vinales akan semakin hebat asal ada Valentino Rossi di tim Yamaha. Schwantz menyebut Vinales membutuhkan sosok mentor untuk membimbingnya mengatasi tekanan di setiap seri MotoGP.

"Selama dia memiliki seseorang yang mampu membimbing dan memberinya arahan, saya rasa dia akan menjadi semakin baik," ujar Schwantz dikutip dari Motorsport, Rabu (29/3/2017).

"Saya merasa Vinales memiliki otak yang cukup pintar dan timnya akan memberikan segala bantuan yang dibutuhkan," sambungnya.

Maverick Vinales memang diyakini akan bersinar pada musim ini. Performanya bersama Suzuki pada MotoGP 2016 sudah memperlihatkan potensinya sebagai pebalap hebat.

Pada MotoGP musim 2017, dia berpotensi bisa meningkatkan kemampuan membalapnya karena bakal belajar dari sang idola, Valentino Rossi.

Vinales sudah menunjukkan kelasnya sebagai pebalap kelas atas saat memenangi MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail, Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Bahkan, Rider berusia 21 tahun tersebut mampu mengungguli Rossi yang finis di urutan ketiga.

Kemampuan Maverick Vinales kembali diuji pada seri kedua MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo 9 April 2017. Musim lalu, Vinales gagal finis di Argentina akibat terjatuh di tikungan pertama.

Video Populer

Foto Populer