Sukses


Jorge Lorenzo Kembali Dituding Mata Duitan karena Gabung Ducati

Bola.com, Bologna- Mantan pebalap MotoGP era 500cc, Marco Luchinelli, menuding kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati semata hanya untuk mendapatkan gaji yang lebih besar. Luchinelli menilai kepindahan Lorenzo ke Ducati memiliki motivasi yang berbeda dengan Valentino Rossi saat memutuskan hijrah ke pabrikan asal Italia tersebut pada 2011.

"Saya selalu memperhatikan setiap pebalap yang akhirnya memilih untuk bergabung dengan Ducati. Rossi hijrah dari Yamaha karena dia tidak memiliki pilihan lain setelah diasingkan di sana," ujar Luchinelli dikutip dari Tuttomoriweb, Kamis (30/3/2017).

"Sejauh ini semua pebalap memilih bergabung dengan Ducati karena faktor uang. Lorenzo ada di sana karena mereka memberinya gaji yang fantastis," sambungnya.

Lorenzo memang diisukan menerima gaji fantastis dari Ducati mencapai 25 juta euro atau setara 357 miliar rupiah untuk dua musim. Nominal tersebut jauh lebih besar daripada yang diterima pebalap asal Spanyol tersebut di Movistar Yamaha yang hanya mencapai 10 juta euro (setara 143 miliar rupiah) per tahun.

Ini bukan pertama kalinya Lorenzo dituding sebagai pebalap mata duitan. Selain Luchinelli, mantan pebalap MotoGP Chris Vermeulen dan Andrea Dovizioso juga sempat melontarkan komentar serupa. Namun, Lorenzo membantah semua tudingan itu dan keputusannya hengkang ke Ducati murni karena ingin menjawab tantangan untuk bisa menjadi juara dunia bersama pabrikan berbeda.

Pada balapan debutnya bersama Ducati, Jorge Lorenzo harus menelan pil pahit setelah finis di posisi ke-11 pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Kecepatan Lorenzo jauh di belakang rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menyudahi balapan di urutan kedua, tepat di belakang sang kampiun, Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer