Sukses


Fan Indonesia Buat Vinales Ungkap Cara Hadapi Tekanan Jelang Race

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan cara dalam menghadapi tekanan sebelum balapan. Dia mengaku hanya berusaha fokus agar lebih santai.

Vinales mengungkapkan hal tersebut setelah mendapatkan pertanyaan dari fan asal Indonesia, Putera Dwi. Dia bertanya kepada pebalap asal Spanyol itu lewat akun Twitternya, @puteradwik3.

Putera bertanya bagaimana Vinales mengurangi rasa grogi sebelum balapan. Pertanyaan itu ditanyakan saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Qatar, beberapa hari lalu.

"Saya selalu mencoba untuk fokus dan melahap banyak lap pada sesi latihan bebas untuk meperkuat mental saya dan itu sangat membantu saya lebih rileks," jawab Vinales.

"Saya bekerja pada hal itu. Saya hanya berusaha untuk fokus pada rencana untuk balapan dan itu sangat membuat saya santai," tambahnya.

Jelang MotoGP Qatar, Vinales memang mendapatkan tekanan besar dari sejumlah pihak. Dia dituntut bisa meraih hasil bagus karena tampil impresif saat tes pramusim dan sesi latihan bebas.

Maverick Vinales kemudian mampu mengatasi tekanan itu. Sempat tercecer di posisi kelima, mantan pebalap Suzuki itu kemudian keluar sebagai juara dengan mengalahkan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer