Sukses

Valentino Rossi Beri Sinyal Telah Taklukkan Motor Baru Yamaha

Bola.com, Austin - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengklaim mencatat kemajuan besar pada tes hari pertama MotoGP Austin di Circuit of the Americas, Jumat (21/4/2017) waktu setempat atau Sabtu (22/4/2017) dini hari WIB. Ini merupakan latihan bebas terbaik Rossi setelah terpuruk pada sesi yang sama di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina.

Pebalap berusia 38 tahun tersebut menempati posisi keempat pada latihan bebas kedua MotoGP Austin, dengan margin 0,745 detik dari pebalap Honda, Marc Marquez, yang mencatat waktu lap tercepat. The Doctor lebih lambat 0,355 detik dari rekan setimnya Maverick Vinales yang menempati urutan ketiga. Hasil ini menjadi sinyal Rossi akhirnya bisa menaklukkan motor baru Yamaha.    

"Hasil ini sangat penting karena kami tidak mengubah motor terlalu banyak dari yang kami pakai di Argentina. Kami berusaha memahami apakah motor bisa bekerja dengan baik di trek ini dan ada banyak perbedaan," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport.

"Pada sesi pagi saya berada di posisi 10 besar, tidak terlalu jauh (dari pebalap tercepat). Sepertinya kami telah melakukan beberapa penyesuaian, tapi kami lebih memahami dengan baik dasar setelan motor.  Pada sesi latihan sore saya melahap putaran dengan baik menggunakan ban lebih lunak. Tetapi, dalam hal kecepatan kami masih ada masalah soal pengereman, masih sulit dihentikan. Tapi dibanding Qatar dan Argentina, ini awal yang lebih baik," imbuh Valentino Rossi

Kepala kru Rossi, Silvano Galbusera, meyakini setelah balapan Qatar gap kecepatan antara The Doctor dan pebalap lain sudah tidak ada. Namun, mereka butuh mengecek lagi pada MotoGP Argentina. Setelah Rossi juga tampil apik di Argentina,  kru Rossi meyakini beberapa masalah sudah berhasil dipecahkan. Apalagi, kini pebalap Italia tersebut kembali menunjukkan kemajuan di latihan bebas pertama MotoGP Austin. 

"Setelah Qatar saya berharap bisa lebih baik, tapi kemudian di Argentina kami kembali kesulitan (di latihan bebas). Tapi, di Argentina kami banyak memodifikasi dan sekarang saya merasa lebih baik. Kami memahami sesuatu yang penting," tegas Rossi.  

"Ini belum berakhir, karena dalam hal kecepatan Vinales dan Marquez jauh lebih cepat daripada saya. Namun, dibanding dua balapan sebelumnya, ini lebih baik. Saya bisa mengendarai motor dengan lebih baik dan merasa sedikit lebih stabil," sambung Valentino Rossi

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer