Sukses


Valentino Rossi Sebut Sirkuit Austin Mirip Trek Motocross

Bola.com, Austin - Valentino Rossi mengeluhkan kondisi trek Circuit of the Americas (COTA) yang sangat bergelombang. Pebalap Movistar Yamaha itu menyebut lintasan sirkuit Austin mirip trek motocross.

"Kami tak bisa mendapatkan jalur balap yang sempurna karena kami harus mencari titik yang tak terlalu bergelombang. Sensasinya seperti sedang balapan motocross!" kata Rossi selepas sesi latihan bebas MotoGP Austin, Jumat (21/4/2017), seperti dikutip dari Crash.

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, satu suara dengan Rossi. Bahkan, dia sampai menyebutkan lokasi aspal yang kurang mulus itu.

"Trek tahun ini sangat bergelombang. Ada beberapa titik di mana gelombangnya sangat besar, yaitu di zona pengereman tikungan 1, 5, 6, dan 10. Pada tikungan 12 malah rasanya seperti sedang melibas gundukan tanah di lintasan motocross," ujar Pedrosa.

Kondisi trek yang bergelombang membuat Pedrosa kesulitan. "Elektronik pada motor kami didesain untuk aspal yang mulus, bukan buat trek yang bergelombang," katanya.

Bukan cuma Honda, Ducati juga kesulitan menaklukkan sirkuit Austin yang bergelombang. "Kondisi trek sangat buruk dibandingkan dengan tahun lalu dan bagi kami ini memberikan efek yang besar. Di beberapa titik, kami harus mengendalikan motor sampai mengerem. Tapi situasi ini dialami semua pebalap dan kami harus mencari solusinya," kata Andrea Dovizioso.

Meski mengeluhkan kondisi trek yang bergelombang, Valentino Rossi tetap mampu tampil kompetitif pada FP2 dengan menempati posisi keempat. Catatan waktu putaran terbaik The Doctor berselisih 0,745 detik dengan Marc Marquez yang menjadi pebalap tercepat.

Video Populer

Foto Populer