Sukses


Marc Marquez Umbar Keunggulan Motor Yamaha di MotoGP Austin

Bola.com, Jakarta Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut motor Yamaha sangat stabil saat melintasi Circuit of the America (COTA) pada hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Austin, Jumat (21/4/2017) atau Sabtu (22/4/2017) dini hari WIB. Itu yang dianggap Marquez sebagai keunggulan Yamaha pada seri ini.

"Sepertinya motor Yamaha, seperti di Argentina, sangat bagus dalam menahan guncangan, motor mereka benar-benar stabil saat melesat. Kami perlu memahami mengapa itu terjadi," ujar Marquez seperti dikutip Motorsport, Jumat (21/4/2017).

Marquez menyadari kehebatan motor Yamaha itu setelah melihat pebalap Monster Tech 3, Johann Zarco. Dia mengamati motor pebalap asal Prancis itu sangat stabil meski melewati lintasan yang bergelombang.

"Yamaha sangat hebat di lintasan bergelombang, benar-benar stabil. Setiap tahunnya mereka semakin baik," ungkapnya.

"Saya mengikuti Zarco dan memahami semuanya. Mereka memiliki poin yang sangat kuat, dan kami harus berusaha keras untuk menyerang di titik lain," tambah Marquez.

Pebalap asal Spanyol berusia 24 tahun tersebut sebenarnya lebih difavoritkan untuk memenangi balapan MotoGP Austin. Marquez adalah "raja" COTA karena selalu menang di sana sejak MotoGP Austin pertama kali digulirkan pada musim 2013.

Selain itu, Marc Marquez juga mampu memperlihatkan kecepatannya pada hari pertama sesi latihan bebas. Pada sesi pertama, The Baby Alien menempati posisi kedua dengan torehan waktu 2 menit 5,500 detik. Dia kemudian menjadi yang tercepat pada sesi kedua setelah mencatatkan waktu lap 2 menit 4,061 detik.

Video Populer

Foto Populer