Sukses


Aksi Loris Baz Bikin Pole Position Marc Marquez Terasa Hambar

Bola.com, Austin - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku agak sedih meski meraih pole position MotoGP Austin. Marquez tak terlalu senang karena merasa kalah bersaing dengan pebalap Avintia Ducati, Loris Baz, dalam hal penyelamatan terbaik.

"Hari ini saya merasa agak sedih karena meski merebut pole position tapi saya kehilangan peluang mendapatkan penghargaan aksi penyelamatan terbaik tahun ini!" kata Marquez seperti dikutip dari Crash, Minggu (23/4/2017).

Baz mencuri perhatian pada pengujung kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Austin, Sabtu (22/4/2017), setelah melakukan aksi penyelamatan yang brilian.

Saat memasuki tikungan terakhir, ban depan motor Ducati yang dikendarai Baz tiba-tiba selip. Ketika hampir terjatuh, pebalap asal Prancis itu secara luar biasa mampu mengendalikan motor dan kembali ke atas jok hingga akhirnya melintasi garis finis.

"Saya mencoba menggeber motor hingga maksimum, tapi pada tikungan terakhir itu saya melewati limit. Saya menyadari ketika mengerem akan sangat sulit menikung tanpa melebar. Namun, saya sangat ingin lolos ke Q2. Akhirnya saya gagal tapi selamat dari crash. Minimal sponsor saya bisa dilihat semua orang di seluruh dunia," ujar Baz berkelakar.

Baz memang tereliminasi pada Q1 karena hanya menempati posisi ke-14. Namun, aksi penyelamatan brilian Baz tetap membuat banyak orang berdecak kagum, termasuk Marquez.

"Aksi penyelamatan itu luar biasa. Saat itu saya ada di pit. Saya sampai ikut merasa senang seperti meraih pole karena penyelamatannya memang sangat hebat!" kata Marquez.

"Aksi penyelamatan itu mirip dengan yang saya lakukan saat tes di Brno pada 2014. Bedanya, aksi Loris terekam kamera televisi. Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya karena tak diragukan lagi ini adalah penyelamatan terbaik tahun ini," ujar Marquez.

Marc Marquez meraih pole position kelima secara beruntun pada MotoGP Austin setelah mencatat waktu putaran terbaik pada sesi kualifikasi, yaitu 2 menit 2,741 detik. Marquez mengalahkan pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dengan selisih 0,130 detik.

Video Populer

Foto Populer