Sukses


Insiden di MotoGP Austin Tak Buat Vinales Patah Semangat

Bola.com, Texas - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa tetap percaya diri dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia siap bersaing dengan Marc Marquez yang dianggap sebagai rival utama.

 

Vinales mengakui insiden yang menimpanya pada balapan MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB, sangat merugikan. Namun, dia merasa kesempatan untuk menjadi juara dunia masih terbuka lebar.

"Saya akan menghadapi kejuaraan ini dengan metode yang sama, balapan demi balapan, dan memberikan 100 persen," ujar Vinales seperti dikutip Motorsport, setelah balapan.

"Tentu saja, kesalahan itu banyak merugikan kami, tapi kami tahu masih bisa melakukannya. Marc dan saya membalap dengan kecepatan berbeda. Kami tahu bakal bersaing satu sama lain," tambahnya.

Seperti diketahui, Vinales mengalami insiden saat balapan MotoGP Austin baru berjalan empat lap. Tiba-tiba motor pebalap asal Spanyol itu tergelincir keluar lintasan. Vinales pun tak mampu melanjutkan balapan.

Dengan hasil ini, Maverick Vinales tergeser ke posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2017. Dia terpaut enam poin dari Valentino Rossi yang menempati posisi puncak. Sementara Marquez kini berada di posisi ketiga dengan 38 poin.

Video Populer

Foto Populer