Sukses


Jorge Lorenzo Merasa Lebih Nyaman dengan Motor Ducati

Bola.com, Texas - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku sudah merasa nyaman dengan motor Ducati Desmosedici GP17. Namun, dia tak membantah belum sempurna menguasai tunggangannya tersebut.

Lorenzo perlahan mulai mampu beradaptasi dengan Desmosedici GP17. Hal ini terlihat dari hasil balapan MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24//4/2017).

Lorenzo menyelesaikan balapan pada posisi kesembilan setelah sempat menempati posisi ketujuh beberapa lap sebelum balapan berakhir. Hasil ini jelas lebih baik dari yang dia raih pada dua balapan MotoGP 2017 sebelumnya.

Seperti diketahui, Lorenzo finis pada posisi ke-11 pada balapan MotoGP Qatar, 26 Maret 2017. Sedangkan pada MotoGP Argentina, 9 April, dia terjatuh pada awal balapan.

"Ini sudah lebih mendekati posisi natural saya di atas motor dan sedikit lebih baik ketimbang Argentina, karena saya mampu menunjukkan saat balapan," ujar Lorenzo seperti dikutip Motorsport.

"Hal yang terpenting adalah saya merasa lebih nyaman dengan motor, merasa lebih natural, dan mampu menekan dan memasuki tikungan dengan kepercayaan diri dan perasaan yang positif."

Balapan ini tak sempurna tapi kami mampu melakukannya dengan baik, dan saya berada di belakang Andrea Dovizioso yang sudah bersama tim ini selama lima tahun, jadi dia tahu betul motor ini," tambahnya.

Dengan hasil di Austin, Jorge Lorenzo kini menempati posisi ke-13 klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 12 poin. Dia terpaut jauh dari Valentino Rossi yang memuncaki klasemen dengan 56 poin.

Video Populer

Foto Populer