Sukses


Direktur Yamaha: Valentino Rossi Fantastis di Austin

Bola.com, Austin - Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku terkesan dengan performa Valentino Rossi pada balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas, Texas, AS, Minggu (23/4/2017). Meregalli merasa The Doctor tampil luar biasa karena tetap mampu finis kedua meski sempat terlibat insiden dengan pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

"Valentino telah melakukan pekerjaan fantastis untuk merebut posisi kedua yang sangat penting. Startnya bagus dan itu sangat vital. Dia mampu memosisikan motornya secara tepat sehingga bisa mengejar pebalap terdepan," kata Meregalli seperti dikutip dari Crash, Selasa (25/4/2017).

"Valentino tak bisa menghindari keluar ke area run-off setelah insiden dengan Zarco. Tapi setelah itu pengalaman Vale kembali berbicara. Dia bisa kembali fokus dan akhirnya kami bisa merayakan podium kedua meski ada penalti 0,3 detik yang sebenarnya juga patut dipertanyakan," ujar Meregalli.

Meregalli juga mengomentari insiden jatuhnya rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales, pada lap kedua. Menurut Meregalli, kecelakaan yang menimpa Vinales sangat aneh.

"Kami telah mengecek data dan tak ada yang salah. Maverick melakukan hal yang sama sejak sesi latihan Jumat. Hal ini sangat kami sayangkan karena melihat kecepatan sepanjang akhir pekan, dia bisa saja bertarung untuk jadi juara. Kami yakin dia akan bangkit di Spanyol dua pekan lagi," kata Meregalli.

Hasil finis kedua plus kegagalan Vinales menambah poin di Austin membuat Valentino Rossi berhak memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. Rossi saat ini telah mengoleksi 56 poin dari tiga seri atau unggul enam angka atas Vinales yang memenangi dua balapan pertama musim ini di Qatar dan Argentina.

Video Populer

Foto Populer