Sukses


Marquez Bakal Tancap Gas Kejar Rossi dan Vinales

Bola.com, Texas - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku insiden pada balapan MotoGP Argentina, 9 April 2017, sangat merugikan. Namun, dia tak ingin putus asa dan siap mengejar dua rivalnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Setelah insiden di Argentina, Marquez memang terpuruk di posisi kedelapan klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 13 poin. Dia terpaut 37 poin dari Vinales yang memuncaki klasemen, dan berselisih 23 poin dengan Rossi yang ada di posisi kedua.

Namun, The Baby Alien memangkas jarak itu setelah balapan MotoGP Austin, 23 April 2017. Kemenangan di Circuit of the America (COTA) membawa Marquez melesat ke posisi ketiga dengan 38 poin.

Kini, Marquez terpaut 18 poin dari Rossi yang menempati posisi pertama klasemen. Sementara dengan Vinales, pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu berselisih 12 poin saja.

"Kesalahan di Argentina sangat besar dan saya tak ingin mengulangi itu," ujar Marquez seperti dikutip Motorsport, Selasa (25/4/2017).

"Setelah balapan di Argentina, beberapa orang membuat komentar saya sudah tercoret dari persaingan juara, kami terlalu jauh di belakang (Rossi dan Vinales), tapi kami akan bangkit," tambahnya.

Banyak yang menyakini kemenangan di Austin merupakan titik balik Marc Marquez setelah terpuruk pada dua seri sebelumnya. Apalagi balapan MotoGP 2017 berikutnya bakal dilangsungkan di "kandang" Marquez, yaitu Sirkuit Jerez, pada 7 Mei 2017.

Video Populer

Foto Populer