Sukses


Rossi Kirim Psywar kepada Vinales dan Marquez

Bola.com, Austin - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui rekan setimnya, Maverick Vinales, dan rider Honda, Marc Marquez, paling difavoritkan dalam pacuan juara dunia MotoGP 2017. Namun, The Doctor mengirim psywar dengan menyatakan kedua pebalap tak bisa mengabaikan dirinya yang kini bercokol di puncak klasemen sementara. 

Rossi mengkudeta Vinales dari pucuk klasemen setelah finis pada posisi kedua di MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017). Vinales tak mampu menambah poin karena terjatuh sehingga gagal finis. Rossi kini mengantongi nilai 56 atau unggul enam poin atas Vinales. 

Marc Marquez menempati posisi ketiga setelah menjadi kampiun di MotoGP Austin, dengan koleksi 38 poin. Jika Vinales sudah dua kali juara, sedangkan Marquez juga sudah satu kali naik podium utama, Rossi malah belum pernah memenangi seri balapan. Namun, pria Italia tersebut tampil paling konsisten dengan selalu naik podium pada tiga balapan pertama, masing-masing dua kali menjadi runner-up dan sekali finis di posisi ketiga. 

"Target pertama saya pada awal tiap musim adalah memenangi setidaknya satu kali balapan dan tahun ini sama saja," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (26/4/2017). 

"Antara Marc dan Mavering ada rivalitas yang kuat. Tapi, meskipun mereka favorit (jadi juara dunia), mereka kini pasti juga melihat saya," imbuh pebalap yang mengantongi sembilan gelar juara dunia tersebut. 

Start impresif Rossi pada awal musim 2017 tak lepas dari kekompakan di dalam tim. Berkat bantuan kru-kru yang berkualitas, The Doctor mampu mengatasi permasalahan besar yang dihadapinya pada pramusim dan sesi latihan bebas pada dua balapan pertama musim ini, di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina. 

"Hasil yang saya peroleh berkat  atmosfer yang bagus di dalam tim. Sekarang seperti ada ruang bernapas di dalam tim ini," kata Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer