Sukses


Legenda MotoGP: Ducati Harus Menolong Jorge Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Legenda balap motor dunia 500cc, Wayne Rayne, meyakini Jorge Lorenzo butuh bantuan khusus dari Ducati supaya bisa bangkit dan kembali ke pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Menurut Rayne, Lorenzo butuh bantuan untuk menyesuaikan gaya balapnya dengan karakter motor Desmosedici milik Ducati. 

Sejak memutuskan hijrah dari Movistar Yamaha, pebalap asal Spanyol tersebut kesulitan beradaptasi di Ducati. Rentetan hasil buruk pada tes pramusim ternyata berlanjut hingga tiga seri balapan pertama MotoGP 2017.

Raihan terbaik Lorenzo sejauh ini adalah finis di posisi kesembilan pada MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017). Pada dua balapan sebelumnya Lorenzo menempati urutan ke-11 (MotoGP Qatar) dan gagal finis (di MotoGP Argentina). X-Fuera baru mengoleksi 12 poin, alias tertinggal 44 poin dari rider Yamaha, Valentino Rossi, yang memuncaki klasemen.

Wayne menilai situasi tersebut sangat sulit bagi Lorenzo. "Dalam benaknya, Jorge pasti berpikir, 'Saya pebalap terbaik dan saya ingin membuktikannya.' Dia kemudian memilih Ducati," ujar Rayne, seperti dilansir Tuttomorriweb, Rabu (26//4/2017).

"Saya tak tahu apakah dia masih berpikir sebagai pebalap terbaik. Tentu saya dia berpikir harus bisa membuat kemajuan. Dia harus memperbaiki gaya balapnya. Ducati harus menolongnya," sambung pria yang mengoleksi tiga gelar juara dunia balap motor kelas premier tersebut.

Lorenzo yang sembilan tahun terbiasa menggeber motor Yamaha, tampak sangat kesulitan menaklukkan Desmosedici GP17. Situasi tersebut juga diamini Wayne Rayne.

"Ducati harus memahami bahwa (gaya balap) Jorge Lorenzo sangat lembut dan motor Ducati sangat agresif," tegas Wayne Rayne.   

 

Video Populer

Foto Populer