Sukses


Valentino Rossi : Vinales Benar-benar Fenomena di MotoGP

Bola.com, Austin - Pujian tinggi dilontarkan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kepada rekan setimnya, Maverick Vinales. Menurut Rossi, bintang baru Yamaha tersebut benar-benar fenomena alias keajaiban di MotoGP.

"Saya tak berpikir Vinales hidup di dalam mimpi, karena apa yang dia lakukan sejauh ini sangat luar biasa. Seperti yang kita lihat bersama dia sangat cepat, melakukan semuanya dengan sempurna. Meskipun dia jatuh (di MotoGP Austin), Vinales tetap favorit (dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017)," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (28/4/2017). 

Performa Vinales hingga balapan ketiga MotoGP 2017 layak mendapat apresiasi. Pebalap berjuluk Top Gun tersebut tak mengalami kesulitan beradaptasi dengan tim barunya, Yamaha. Kinerjanya pada sesi pramusim mengundang decak kagum karena hampir selalu mencatat waktu lap tercepat.

Mantan pebalap Suzuki itu meneruskan momentum positif tersebut dengan menjuarai dua balapan pertama MotoGP 2017, di Qatar dan Argentina. Sayangnya, Vinales tersandung di MotoGP Austin karena mengalami crash sehingga gagal finis. Namun, fakta itu tak mengurangi apresiasi Rossi terhadap Vinales. 

"Vinales, seperti yang telah ditunjukkannya bersama Yamaha, benar-benar fenomena," tegas Valentino Rossi

Gara-gara insiden di Austin, Vinales kehilangan tempat di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Dia tergusur ke posisi kedua, sedangkan pucuk klasemen diambil alih Rossi. Kedua pebalap terpisah margin enam poin. Meski bercokol di puncak, Rossi sebenarnya belum pernah mencicipi podium utama. 

Valentino Rossi bisa memegang tampuk pimpinan sementara berkat penampilan paling konsisten. The Doctor finis ketiga di MotoGP Qatar, serta menjadi runner up di Argentina dan Austin. 

Video Populer

Foto Populer