Sukses


Operasi Sukses, Alex Rins Diprediksi Absen 8 Pekan

Bola.com, Jerez - Operasi untuk memulihkan patah tangan kiri pebalap Suzuki, Alex Rins, di University Hospital Dexeus, di Barcelona, Kamis (27/4/2017), berjalan sukses. Cedera tersebut dialami Rins setelah terjatuh pada sesi latihan ketiga MotoGP Austin, Sabtu (22/4/2017). 

Operasi patah tulang tersebut dipimpin dr. Xavier Mir. Dia memasang dua plat titanium, di bagian ulna dan radius. Pemasangan plat tersebut dilakukan supaya menstabilkan bagian yang patah di ulna dan radius pada tangan kiri. 

Rins dijadwalkan masih harus kembali ke rumah sakit pada pekan depan untuk melihat apakah ada peradangan pada bagian yang cedera. Proses rehabilitasi untuk Rins kemungkinan baru dimulai 10 hari setelah keluar dari rumah sakit. 

Xavier Mir memprediksi Rins bakal absen dari arena MotoGP selama enam sampai 10 pekan. Namun, sang dokter juga mengatakan proses pemulihan kemungkinan bisa berlangsung lebih cepat dari prediksi. 

Dengan absennya Rins, Suzuki terpaksa mencari pebalap pengganti. Mereka mengumumkan telah menunjuk pebalap penguji, Hamamatsu Takuya Tsuda, untuk menggantikan Alex Rin pada MotoGP Jerez, pada 7 Mei. 

Pebalap Jepang berusia 31 tahun tersebut kemungkinan juga bakal tampil di MotoGP Le Mans, mengingat Alex Rins diprediksi baru pulih setidaknya hingga enam pekan ke depan.  

 

Video Populer

Foto Populer