Sukses


Marquez Selalu Berjaya di MotoGP Austin, Ini Pendapat Bos Honda

Bola.com, Texas - Bos Repsol Honda, Livio Suppo, mengaku sulit menjawab alasan kenapa Marc Marquez begitu berjaya di Circuit of the America (COTA). Namun, dia menilai ada sebuah ikatan antara The Baby Alien dengan balapan MotoGP seri Amerika.

Seperti diketahui, Marquez layak disebut Raja COTA karena menang lima kali beruntun di sana. Pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu selalu menang di COTA sejak pertama kali menggelar MotoGP pada tahun 2013.

Kemenangan teranyar Marquez terjadi pada 23 April 2017. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu mengalahkan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, yang finis kedua dan ketiga.

"Ini sulit untuk dijawab. Mungkin itu karena kombinasi beberapa faktor berbeda. Karakteristik trek ini cocok dengan gaya balap Marquez. Begitu juga dengan motor RC213V itu terlihat dari hasil yang diraih Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow," ungkap Suppo seperti dikutip Speedweek, Jumat (28/4/2017).

Marquez sebenarnya tak hanya jago di COTA. Juara dunia Moto2 2012 itu juga kerap tampil apik saat balapan kelas grand prix yang berlangsung di Amerika Serikat.

"Ada sesuatu antara Marc Marquez dan seri Amerika Serikat, karena dia selalu menang balapan di negara ini. Dia juga pernah menang di Laguna Seca dan Indianapolis," sebut Suppo.

 

Video Populer

Foto Populer