Sukses


2 Syarat Mutlak untuk Jadi Juara MotoGP 2017 Versi Dovizioso

Bola.com, Austin - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai perburuan gelar juara MotoGP 2017 akan berlangsung sengit. Dia menyakini penentuan gelar juara dunia akan ditentukan dua hal, yaitu performa motor dan kemampuan bersaing dari para pebalap.

"Untuk balapan di kelas bergengsi seperti MotoGP, pebalap harus memiliki motor yang komplet. Jika hal itu tak terjadi, maka sulit rasanya untuk bisa bersaing di depan," kata Dovizioso seperti dikutip Marca, Minggu (30/4/2017).

"Level persaingan di MotoGP sangat tinggi. Bila tak mampu kompetitif, maka pebalap tak akan bisa terlibat dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP," tambahnya.

Persaingan gelar juara MotoGP 2017 diprediksi masih akan diikuti para pebalap dari Yamaha dan Honda. Hal itu dibuktikan dengan pencapaian Maverick Vinales yang meraih gelar juara pada dua seri pembuka dan Marc Marquez yang bangkit dengan meraih gelar pada seri terakhir di MotoGP Austin.

Sementara itu, Valentino Rossi juga tak bisa dicoret dari daftar kandidat kuat peraih gelar juara MotoGP 2017. Meski belum meraih gelar juara musim ini, The Doctor selalu rutin naik podium dalam tiga balapan awal yang membuatnya kini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 56 poin.

Ducati juga punya peluang menjadi kuda hitam dalam perburuan gelar musim ini. Hal itu dibuktikan dengan penampilan salah satu ridernya, Andrea Dovizioso yang sempat menggebrak dengan finis di urutan kedua pada seri pembuka MotoGP Qatar.

Video Populer

Foto Populer