Sukses


Rossi Sebut Performa Vinales Mengejutkan, tapi Sudah Diprediksi

Bola.com, Texas - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui apa yang ditampilkan Maverick Vinales hingga saat ini sedikit mengejutkan. Namun, dia mengaku sudah bisa memprediksi itu sejak pertama kali melihat sang rekan pertama kali mengendarai motor Yamaha YZR-M1.

Vinales memang tampil luar biasa pada awal musim MotoGP 2017. Dia memenangi dua seri awal yang berlangsung di Qatar (26 Maret) dan Argentina (9 April). Nasib apes dialami Vinales pada balapan MotoGP Austin (23 April). Dia terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Saat ini, Vinales berada di posisi kedua dengan 50 poin. Dia terpaut enam poin dari Rossi yang kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017.

"Saya tahu Maverick akan sangat kuat pada musim 2017 setelah melihatnya mengendarai Yamaha M1 untuk pertama kalinya. Motor kami sangat bagus dan talentanya tak perlu diragukan lagi," ujar Rossi seperti dikutip Speedweek, Minggu (30/4/2017).

Rossi mengatakan Vinales sudah memperlihatkan talenta luar biasa ketika membela Suzuki, khususnya pada musim lalu. Pada MotoGP 2016, Vinales mengoleksi 202 poin dan menempati posisi keempat di klasemen akhir. "Pada akhir musim lalu, dia mengoleksi banyak poin," tutur Rossi.

The Doctor mengakui sempat berpikir Vinales bakal kesulitan pada awal kariernya di Yamaha. Namun, dia merasa apa yang diperlihatkan pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu saat ini bukanlah sebuah kejutan besar.

"Pada awalnya saya mengira dia akan membutuhkan lebih banyak waktu. Ini bukan kejutan besar buat saya, tapi sedikit mengejutkan karena dia bisa tampil sejak awal," kata Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer