Sukses


Lorenzo dan Dovizioso Pesimistis Tampil Bagus pada MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tak yakin motor Desmosedici GP17 bisa tampil sempurna pada MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Menurut Dovizioso, karakteristik motor Ducati yang memiliki kekuatan mesin besar tak cocok dengan lintasan Sirkuit Jerez yang sempit dan banyak dihiasi tikungan pelan.

"Setelah cukup lama akhirnya motor ini kembali ke Eropa. Meski kami telah melakukan tes sebelumnya di Sirkuit Jerez, kami sama sekali tak tahu hasil seperti apa yang bakal didapat nanti," ujar Dovizioso dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (4/5/2017).

Selain masalah motor Desmosedici GP17 yang tak cocok dengan karakteristik lintasan, Dovizioso juga belum pernah sekalipun meraih kemenangan di Sirkuit Jerez selama sembilan tahun berlomba di MotoGP.

Rider anyar Ducati, Jorge Lorenzo, sejatinya merupakan salah satu raja dari Sirkuit Jerez. Total pebalap berjuluk X-Fuera tersebut telah tiga kali berhasil menjadi yang tercepat di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,4 kilometer tersebut.

Namun, hal itu berhasil dilakukan Lorenzo ketika masih membela tim Yamaha. Pada musim perdananya bersama Ducati, juara dunia tiga kali itu tak berani mengincar target untuk naik podium di Sirkuit Jerez.

"Kami telah melakukan berbagai riset untuk mendapatkan hasil terbaik di Sirkuit Jerez. Meski belum bisa tampil maksimal, saya tetap ingin merasakan keramahan publik Spanyol dan memperkenalkan motor Ducati ke mereka," tutur Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer