Sukses


Menghitung Peluang Rossi dan Marquez di MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Sirkuit Jerez akan menggelar balapan seri keempat MotoGP 2017 pada Minggu (7/5/2017). Persaingan ketat diprediksi akan terjadi antara Valentino Rossi yang mengincar gelar juara pertamanya musim ini dan Marc Marquez yang sedang bangkit.

Musim lalu, Valentino Rossi menjadi pemenang di Sirkuit Jerez. Adapun Marc Marquez finis ketiga setelah posisi kedua diraih Jorge Lorenzo yang saat itu masih membela Yamaha Movistar.

Keinginan Rossi untuk mempertahankan status juara di Jerez diprediksi cukup sulit. Hal itu mengacu pada catatan pemenang di lintasan dengan panjang 4,423 km itu.

Belum ada pebalap yang mampu meraih gelar juara di Sirkuit Jerez secara beruntun dalam kurun waktu 14 tahun terakhir. Uniknya, pebalap terakhir yang mampu meraih gelar di Jerez secara beruntun diraih oleh Valentino Rossi yakni pada musim 2001-2003.

Sejak saat itu, belum ada lagi pebalap yang mampu menaklukkan Jerez secara beruntun. Adapun Rossi sepanjang membalap di MotoGP sudah tujuh kali menjadi juara di Jerez yakni pada 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, 2009, dan 2016. Catatan tersebut tentu harus diperhatikan Rossi yang juga mengincar gelar juara pertamanya musim ini.

Sementara itu, Marc Marquez baru sekali menaklukkan Sirkuit Jerez yakni pada 2014. Setelah itu, pencapaian terbaik pebalap berjuluk Baby Alien itu yakni posisi kedua pada musim 2015.

Meski demikian, Marquez sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Pebalap asal Spanyol itu baru saja bangkit dan meraih gelar perdananya musim ini ketika menjadi juara di MotoGP Austin bulan lalu.

Persaingan gelar Raja Jerez sejatinya pun tak hanya diikuti oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez. Masih ada nama Maverick Vinales yang sudah menjuarai dua seri musim ini dan juga ada Jorge Lorenzo yang mengincar podium pertamanya bersama Ducati.

 

Video Populer

Foto Populer