Sukses


Pebalap Jepang Ini Masih Tak Menyangka Bakal Debut di MotoGP

Bola.com, Jerez - Pebalap Jepang, Takuya Tsuda, masih tak menyangka mendapatkan kesempatan untuk debut di MotoGP 2017 bersama Suzuki Ecstar. Menurut dia, hal ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

"Sebuah kejutan besar untuk saya mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Alex Rins. Tentu saja, saya sangat senang," kata Takuya Tsuda seperti dikutip GP Update, Kamis (4/5/2017).

"Ini seperti mimpi yang menjadi nyata. Saya selalu bermimpi untuk balapan di MotoGP, akan tetapi saya tidak pernah berpikir kesempatan akan datang seperti ini," ujar Takuya Tsuda.

Kesempatan untuk melakukan debut di MotoGP 2017 datang untuk Takuya Tsuda karena cedera yang dialami pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Oleh sebab itu, Suzuki mempersiapkan Takuya Tsuda untuk balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).

Nama Takuya Tsuda memang sudah tak asing untuk Suzuki. Pebalap berusia 31 tahun itu sebelumnya telah dipercaya menjadi pebalap penguji. Oleh sebab itu, Takuta Tsuda yakin tak menemui kendala di debutnya nanti.

"Untungnya saya sempat menguji motor GSX-RR pada November lalu di Jerez. Jadi, lintasannya sudah familiar dan saya suka tata letaknya," ucapnya.

"Meski saya tahu tidak mudah bersaing dengan pengendara berpengalaman di MotoGP dan kondisi trek juga tidak akan sama seperti di bulan November, namun semuanya akan menjadi petualangan besar bagi saya," ujar Takuya Tsuda.

Video Populer

Foto Populer