Sukses


Gantikan Alex Rins di Le Mans, Sylvain Guintoli Balapan Lagi

Bola.com, Le Mans - Pebalap Prancis, Sylvain Guintoli, akan kembali ke lintasan MotoGP pada balapan yang berlangsung di Le Mans pada 21 Mei 2017. Guintoli akan membela Suzuki Ecstar untuk menggantikan Alex Rins yang cedera.

"Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Suzuki yang sudah memberikan saya kesempatan bagus ini. Menjadi pengendara GXS-RR, salah satu motor dengan mesin tercepat di dunia adalah sesuatu yang menarik karena balapan berlangsung di negara saya di depan masyarakat Prancis," kata Guintoli seperti dikutip GP Update, Kamis (4/5/2017).

"MotoGP Le Mans memiliki banyak kenangan. Terutama ketika saya berhasil memimpin balapan MotoGP selama beberapa lap di tahun 2007," ucap pebalap berusia 34 tahun itu.

Sylvain Guintoli mengawali debutnya di MotoGP pada musim 2002. Namun, semusim setelahnya Guintoli kembali turun ke kelas 250cc hingga 2006.

Pada 2007, Guintoli sempat membela tim Yamaha. Kemudian pada 2008, Guintoli membalap untuk Ducati. Teranyar, Guintoli menjadi pebalap pengganti Ducati pada 2011. Setelah itu namanya tak terdengar lagi.

"Akan menjadi tantangan yang sulit karena harus beradaptasi dengan mesin prototipe MotoGP yang sangat hebat. Namun, tujuan saya adalah menikmati pengalaman dan berusaha memberikan komitmen 100 persen kepada tim," ujar Guintoli.

Sylvain Guintoli akan menjadi pebalap pengganti kedua buat Suzuki Ecstar musim ini. Pada seri MotoGP Jerez yang berlangsung 7 Mei 2017, Suzuki menunjuk pebalap Jepang, Takuya Tsuda, sebagai pengganti Alex Rins.

Video Populer

Foto Populer