Sukses


7 Fakta Menarik Setelah Dani Pedrosa Juarai MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mencatat hasil sempurna pada MotoGP Jerez, di Spanyol, Minggu (7/5/2017). Start dari pole, pebalap asal Spanyol tersebut berhasil finis di posisi pertama. 

Kemenangan Pedrosa disambut meriah oleh timnya, Repsol Honda. Kebahagiaan tim asal Jepang tersebut bertambah lengkap karena posisi kedua ditempati rekan setim Pedtosa, Marc Marquez. Ini kali pertama sepanjang musim 2017 Honda mampu finis 1-2. 

Namun, ini bukan kemenangan perdana Pedrosa di MotoGP Jerez. Sebelumnya, pebalap berpostur mungil tersebut juga pernah merajai MotoGP Jerez pada musim 2008 dan 2013. 

Selain itu kemenangan ini juga terasa semakin spesial karena diukir pada seri ke-3.000 sepanjang sejarah MotoGP. Publik tuan rumah juga sangat gembira karena podium dikuasai oleh tiga pebalap Spanyol, yaitu Pedrosa, Marquez dan Jorge Lorenzo. 

Yamaha yang dalam dua musim terakhir berjaya di MotoGP Jerez kali ini hanya bisa gigit jari. Maverick Vinales menempati posisi keenam, sedangkan Valentino Rossi terpuruk di posisi ke-10. 

Fakta menarik apalagi yang tersaji setelah Dani Pedrosa jadi kampiun di MotoGP Jerez 2017? 

2 dari 2 halaman

1

Inilah tujuh fakta menarik setelah Dani Pedrosa juara MotoGP Spanyol 2017: 

1. Kemenangan malam ini merupakan gelar ketiga Pedrosa di MotoGP Jerez. Sebelumnya dia juga memenangi MotoGP Jerez pada 2008 dan 2013. 

2. Kemenangan Dani Pedrosa pada MotoGP Jerez 2017 sangat spesial karena ditorehkan pada seri ke-3.000 MotoGP. Seri ke-1.000 MotoGP (format lama dan baru), dimenangi oleh Angel Nieto, sedangkan edisi ke-2.000 dikuasai Mick Doohan. 

3. Jorge Lorenzo untuk kali pertama mencicipi podium sejak pindah dari Movistar Yamaha ke Ducati pada akhir 2016. Sebelumya, raihan terbaik Lorenzo adalah finis kesembilan di MotoGP Austin, dua pekan lalu. 

4. Hasil MotoGP Spanyol kali ini sangat istimewa bagi publik Spanyol karena podium pertama hingga ketiga dikuasai oleh pebalap Spanyol. Pedrosa jadi juara, disusul Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di posisi kedua dan ketiga. 

5. Valentino Rossi gagal menambah koleksi gelarnya di MotoGP Jerez menjadi delapan kali. The Doctor sebelumnya telah mengantongi tujuh kemenangan pada kelas premier di Sirkuit Jerez (format MotoGP tujuh kali, sekali pada kelas 500cc).

6. Tim Movistar Yamaha gagal mencatat hattrick kemenangan di MotoGP Jerez. Pada dua edisi (2015 dan 2016) sebelumnya Yamaha juara melalui Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.   

7. Maverick Vinales untuk kali kedua gagal naik podium pada MotoGP 2017 setelah hanya finis keenam pada MotoGP Jerez. Pada seri sebelumnya di MotoGP Austin, Vinales gagal finis karena mengalami crash.

     

Video Populer

Foto Populer