Sukses


Sete Gibernau Enggan Disebut Pelatih Dani Pedrosa

Bola.com, Jerez- Mantan pebalap MotoGP, Sete Gibernau, enggan disebut sebagai sosok yang berhasil membangkitkan performa rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Gibernau mengaku hanya memberi masukkan kepada The Baby Samurai sebelum balapan.

"Saya hanya seorang teman baik untuk Pedrosa. Peran saya hanya memberinya dukungan dan beberapa masukkan sebelum balapan," ujar Gibernau dikutip dari Speedweek, Kamis (11/5/2017).

Gibernau saat ini berstatus sebagai penasihat untuk Pedrosa di Repsol Honda menggantikan Alberto Puig. Kehadiran Gibernau rupanya memberi dampak positif untuk Pedrosa yang telah dua kali naik podium pada MotoGP 2017, yakni ketika menempati posisi ketiga di Austin dan menjadi yang tercepat di Jerez.

Namun, Gibernau tetap tak ingin disebut sebagai pelatih Pedrosa di tim Honda. Mantan pebalap Marlboro Ducati tersebut bahkan mengaku tak memiliki waktu untuk melakukan hal semacam itu.

"Banyak hal yang harus saya lakukan daripada hanya sekadar menjadi pelatih Pedrosa. Setelah tes Sepang saya bahkan berjanji kepada kekasih saya untuk tidak lagi terlalu fokus menemani Pedrosa di setiap balapan," tutur Gibernau.

Berkat kemenangan pada MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017), Dani Pedrosa kini mengancam posisi Valentino Rossi sebagai pemuncak klasemen. Pebalap berusia 31 tahun itu menempati posisi keempat dan hanya terpaut 10 poin dari Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer