Sukses

Lorenzo Merasa Tak Aman Melaju di Sirkuit Le Mans

Bola.com, Le Mans - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku merasa tak aman membalap di lintasan basah Sirkuit Le Mans pada latihan bebas kedua MotoGP Prancis, Jumat (19/5/2017). Kondisi tersebut membuat X-Fuera tak bisa melaju cepat pada sesi latihan bebas pertama maupun kedua.

Lorenzo dikenal sering kesulitan di trek basah. Hal itu kembali terlihat di Le Mans, Jumat. Dia hanya menempati posisi ke-16 pada FP1 yang berlangsung di lintasan yang separuh basah dan kering. Pada FP2, Lorenzo berada di urutan ke-15 saat melaju di lintasan yang sepenuhnya basah. Padahal pada FP2, empat pebalap lain yang menunggangi motor Ducati mampu menembus posisi enam besar.

Meskipun tercecer di belakang pada FP1, Lorenzo merasa cukup nyaman dengan setelan motor. Tapi, situasi berubah pada sesi latihan sore.

"Perasaan saya campur aduk. Pada pagi hari saya merasa lebih baik dibanding saat hujan. Trek separuh basah dan separuh kering, atau tak terlalu banyak air. Saya merasa sangat bagus di motor," kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport.

"Kami memutuskan mempertahankan setelan motor pada sore hari. Tapi dengan begitu banyak air, kami membutuhkan lebih banyak grip belakang, lebih banyak beban di belakang supaya merasa lebih nyaman saat mengerem. Saya merasa tak aman, saya tak merasakan grip di belakang. Saya sangat lambat. Saya melahap banyak lap untuk pemanasan ban," imbuh pebalap asal Spanyol tersebut.

Lorenzo memastikan tak akan mempertahankan setelan motor jika hujan kembali mengguyur kawasan Sirkuit Le Mans.

"Jika besok (pada FP3 dan kualifikasi) terjadi lagi (hujan), pasti kami akan mengganti setelan secara keseluruhan," tegas Jorge Lorenzo.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer