Sukses

Rossi Waswas Honda Makin Perkasa di MotoGP Prancis

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, khawatir para pebalap Honda bakal kembali mendominasi MotoGP Prancis seperti yang ditunjukkan pada seri sebelumnya di Jerez. Menurut Rossi, Yamaha harus fokus memaksimalkan performa supaya bisa bersaing kompetitif dengan Honda pada balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Pada balapan MotoGP Jerez, Honda tampil perkasa merebut podium pertama dan kedua melalui Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Sebaliknya, Yamaha terpuruk. Maverick Vinales hanya finis keenam, sedangkan Rossi tercecer pada posisi ke-10.

Tanda-tanda Honda cukup perkasa di Le Mans terlihat pada FP1 dan FP2 MotoGP Prancis, Jumat (19/5/2017). Dalam dua sesi tersebut Marquez menempati posisi kedua, meskipun di sisi lain Dani Pedrosa tercecer pada posisi ke-13 dan 21 di FP1 dan FP2.

Penampilan Marquez yang kompetitif tak mampu ditandingi duo Yamaha. Pada FP2, Vinales berada di posisi kedelapan, sedangkan Rossi menempati urutan ke-10. Tak heran, The Doctor merasa waswas.

"Saya berharap tak ada ulangan kejutan dari Honda seperti di Jerez. Sulit mengatakannya. Ini memang terlalu dini, tapi sepertinya sekarang Honda sangat kompetitif," ujar Valentino Rossi, seperti dilansir Crash.

"Kami harus berkonsentrasi pada diri sendiri dan berusaha menemukan feeling yang tepat dan bekerja maksimal memperbaiki motor kami," kata pebalap pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut.

Rossi yang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 berharap kondisi lintasan di Sirkuit Le Mans kering pada sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi, Sabtu (20/5/2017).

"Sekarang kami hanya bisa berharap kondisi kering karena ceritanya bisa sangat berbeda. Kami ingin punya kemungkinan mencoba motor pada kondisi normal dan berusaha memahami motor dengan lebih baik," kata Valentino Rossi.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer