Sukses

Tak Tembus 7 Besar di Latihan Bebas, Vinales Tetap Puas

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku puas dengan hasil latihan bebas hari pertama MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017), meski gagal menembus posisi 10 besar. Dia merasa bisa melaju dengan pada trek yang basah di Le Mans.

Pada latihan bebas pertama (FP1), Vinales hanya menempati posisi ke-10, kemudian naik ke urutan kedelapan di FP2. Dia mencatat waktu putaran terbaik 1 menit 41,307 pada sesi pagi. Saat itu, Vinales defisit 3,8 detik di belakang Jack Miller yang mengukir waktu lap tercepat. Namun, kondisi tersebut tak membuat pebalap berjuluk Top Gun tersebut risau.

"Saya selalu belajar, setiap kali turun ke lintasan saya selalu belajar. Motor sangat bagus hari ini dan saya merasa bagus di bawah guyuran hujan, terutama di FP1 ketika tak terlalu banyak air di trek, saya merasa sangat bagus," kata Maverick Vinales, seperti dilansir Crash.

"Kami mengorbankan beberapa lap dengan ban kering untuk melahap lebih banyak lap dengan memakai ban basah. Saya merasa sangat bagus. Saya melaju seperti itu sepanjang sesi pagi. Di sore hari, lebih banyak air di lintasan dan sedikit lebih licin, tapi lagi-lagi saya merasa sangat bagus dengan motor ini," sambung pebalap Spanyol tersebut.

Vinales menyatakan performa motor lebih baik dibanding sebelumnya, terutama dari sisi perangkat elektronika. Tapi, Yamaha masih perlu berbenah untuk meningkatkan cengkeraman di roda motor.

Secara keseluruhan Vinales mengaku sangat puas dengan setelan motornya, yang kondisinya mirip dengan balapan pertama dan kedua musim ini. Pada dua balapan tersebut, Maverick menjadi kampiun.

"Kami merasa seperti balapan pertama dan kedua, dengan setelan yang sama, dan saya merasa sangat luar biasa. Kami akan berusaha meningkatkan lagi performa motor, tapi saat ini kami cukup kompetitif," tegas Maverick Vinales.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer