Sukses

Patah Tulang, Andi Gilang Batal Balapan di Lintasan MotoGP

Bola.com, Le Mans - Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, batal unjuk gigi di Sirkuit Le Mans, tempat dihelatnya balapan MotoGP Prancis, akhir pekan ini. Andi Gilang mengalami cedera patah tulang setelah terlibat insiden pada sesi kualifikasi CEV International 2017 kelas Moto3 Junior Championship, Jumat (19/5/2017).

Andi Gilang mengalami cedera ketika memperebutkan posisi 10 besar dalam kualifikasi sesi pertama. Pebalap asal Bulukumba, Sulawewsi Selatan, tersebut terjatuh di tikungan ke 10.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Astra Honda Racing Team, Andi Gilang langsung dibawa ke pusat medis Sirkuit Le Mans setelah insiden tersebut. Dia divonis mengalami cedera berat.

Pebalap berusia 21 tahun tersebut didiagnosis menderita cedera patah tulang dan dislokasi metakarpal kelima pada tangan kirinya. Tak hanya itu, Andi Gilang juga mengalami cedera fraktur parsial metakarpal kelima pada tangan kanan.

Akibatnya, cedera tangan kiri membutuhkan tindakan bedah. Dokter kemudian memutuskan kondisi Gilang tidak fit untuk balapan pada Sabtu (20/5/2017).

Pada sesi pertama kualifikasi, Andi Gilang sempat melakukan 11 putaran. Dia membuat catatan terbaik 1 menit 56,526 detik. Sayangnya, dia tak mampu melanjutkan aksi impresifnya di Le Mans.

Kondisi ini tentu sangat mengecewakan apalagi jika melihat performa Andi Gilang pada seri pertama CEV International di Albacete. Dia menyelesaikan balapan di posisi kelima meski sempat terpuruk di posisi ke-16.

Sebelumnya, Andi Gilang mengaku percaya diri bisa meraih hasil positif di Le Mans. Dia juga sangat bersemangat mengingat balapan CEV International kali ini berbarengan dengan ajang MotoGP. "Saya bersemangat karena jadwal balapan berbarengan dengan kejuaraan dunia MotoGP," tutur mantan pebalap Asia Talent Cup tersebut, beberapa waktu lalu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer