Sukses

Cedera Berat, Andi Gilang Dioperasi Dokter Medis MotoGP

Bola.com, Le Mans - Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, akan menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Minggu (21/5/2017). Dia akan dioperasi oleh dokter yang biasa menangani pebalap MotoGP, Dr Xavier Mir.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andi Gilang mengalami cedera parah setelah mengalami kecelakaan saat memperebutkan posisi 10 besar pada kualifikasi sesi pertama CEV International 2017 kelas Moto3 Junior World Championship, Jumat (19/5/2017). Pebalap asal Bulukumba, Sulawewsi Selatan, tersebut terjatuh saat hendak melahap tikungan ke-10.

Akibat insiden ini, Andi Gilang menderita cedera patah tulang dan dislokasi metakarpal kelima pada tangan kirinya. Dia juga mengalami cedera fraktur parsial metakarpal kelima pada tangan kanan.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor, Agustinus Indraputra, mengaku mendukung penuh proses pemulihan pebalap berusia 21 tahun. Dia juga berharap operasi Andi Gilang berjalan lancar dan proses pemulihan sang pebalap berjalan cepat.

"Kami mendukung sepenuhnya proses pemulihan pebalap berbakat Tanah Air, Andi Gilang. Kami juga mohon doa untuk kelancaran proses kesembuhan Andi Gilang sehingga bisa beraksi kembali menggapai tujuannya di lintasan balap," tutur Indraputra dalam rilis yang diterima Bola.com.

Cedera ini memang tergolong parah dan memaksa Andi Gilang harus menjalani tindakan bedah. Dia juga dinyatakan batal tampil pada sesi balapan yang berlangsung Sabtu (20/5/2017) di Sirkuit Le Mans, tempat dihelatnya MotoGP Prancis, akhir pekan ini.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer