Sukses


Jack Miller Sempat Pasrah Saat Alami Kecelakaan Hebat di FP4

Bola.com, Le Mans - Pebalap Marc VDS, Jack Miller, mengaku sempat pasrah saat motornya mengalami kecelakaan hebat menabrak pagar pembatas lintasan pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Prancis, Sabtu (20/5/2017).

Kecelakaan itu terjadi saat keluar dari tikungan kanan 1-2 yang berkarakter sangat cepat. Pebalap asal Australia tersebut melebar dan tak bisa mengendalikan motor, sehingga menabrak pagar pembatas dengan sangat keras. Kecelakaan itu sangat parah karena mesin motor RC213V milinya sampai terlempar ke udara.

Beruntung Miller terhindar dari cedera fatal da tetap bisa mengikuti sesi kualifikasi.

"Itu kecelakaan parah dan saya beruntung bisa melenggang hanya dengan beberapa memar. Bagian depan motor tak bisa digerakkan yang membuat saya menabrak pagar pembatas. Saat melihat pagar pembatas dan tak bisa berhenti, saya pasrah ketika akan menabrak pagar," ungkap Miller setelah insiden tersebut, seperti dilansir Crash.

Setelah menjalani tes kesehatan dan dinyatakan fit, Miller langsung ambil bagian pada kualifikasi dan meraih posisi start ke-11. Namun, dia mengaku kurang nyaman melaju karena memar di bagian kaki kanan dan tangan kanan.

Salah satu pebalap yang shock melihat insiden yang menimpa Miller adalah bintang Ducati, Andrea Dovizioso.

"Wow. Sangat menakutkan. Itu merupakan kecelakaan paling sulit dan Anda tak bisa mengontrol motor ketika Anda kehilangan kendali di bagian depan motor di tikungan cepat, melaju ke arah berlawanan. Sangat reaktif ketika menghampiri dan mengambil motor lagi. Sangat berbahaya," ujar Dovizioso.

"Dia sangat-sangat beruntung," sambung Dovizioso setelah kecelakaan hebat yang dialami Jack Miller.

Video Populer

Foto Populer