Sukses


Jorge Lorenzo Sebut Jack Miller Ceroboh

Bola.com, LeMans - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengomentari kecelakaan parah yang menimpa rider Marc VDS Honda, Jack Miller, pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Prancis, Sabtu (20/5/2017). Menurt X-Fuera, insiden tersebut terjadi karena Miller terlalu ceroboh.

Kecelakaan yang menimpa Miller terjadi saat rider asal Australia itu berusaha keluar dari tikungan kanan 1-2. Miller tak bisa menguasai motornya sehingga menabrak pagar pembatas dengan sangat keras.

 "Insiden yang menimpa Miller merupakan bukti banyak pebalap yang kurang berhati-hati ketika membalap. Miller mungkin belum mengetahui seberapa besar risiko yang mungkin bisa dia dapat di MotoGP," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (21/5/2017).

Selain mengomentari Miller, Lorenzo juga mengkritik Dorna selaku penyelenggara MotoGP untuk lebih memperhatikan aspek keselamatan pebalap di lintasan. Faktor ban yang menjadi penyebab kecelakaan Miller disebut Lorenzi merupakan tanggung jawab Dorna.

"Saya rasa dengan kejadian yang menimpa Miller kali ini bisa menjadi sebuah pelajaran untuk Dorna dan MotoGP. Ini bukan sebuah lelucon dan ban yang digunakan pada musim ini memang sedikit sensitif," sambungnya.

Meski mengalami insiden di sesi latihan bebas keempat, Jack Miller tak cedera dan tetap bisa mengikuti sesi kualifikasi. Miller bakal memulai balapan dari posisi ke-11, hasil tersebut bahkan lebih baik dari Jorge Lorenzo yang hanya menempati urutan ke-16.

 

Video Populer

Foto Populer