Sukses


Bernasib Apes Seperti Rossi di MotoGP Prancis, Ini Kata Marquez

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez mengalami nasib apes seperti Valentino Rossi setelah terjatuh pada MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Pebalap tim Repsol Honda itu sudah dua kali gagal finis pada musim balap MotoGP 2017. Sebelumnya, Marquez juga terjatuh dan gagal finis di MotoGP Argentina.

"Sangat disayangkan karena saya sangat fokus untuk menyelesaikan balapan. Sejak kemarin sebetulnya saya sudah merasa tak nyaman dengan ban depan dan sektor pertama memang bukan bagian saya di pekan ini," kata Marquez seperti dikutip Motorsport.

Sepanjang akhir pekan sejak sesi latihan bebas hingga lomba MotoGP Prancis, pebalap berjuluk The Baby Alien ini memang terjatuh sebanyak tiga kali di area yang sama. Saat lomba, ia terjatuh saat menjalani putaran 11 dan berada di posisi empat di belakang Johann Zarco, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi yang semuanya memakai motor Yamaha.

"Saya mengawali lomba dengan cukup baik dan merasa motor bekerja dengan baik. Namun motor Yamaha memang terlihat makin kencang," lanjut Marquez.

"Saya tahu dimana kemampuan saya bersama motor. Para pebalap Yamaha terlihat tampil dengan baik dan saya berusaha berhati-hati untuk mendapatkan poin. Sayang, saya berbuat kesalahan karena kehilangan cengkraman ban depan," sesal Marquez.

Hasil ini membuat Marquez (58) berada di peringkat empat klasemen MotoGP 2017, ketinggalan 27 poin dari Maverick Vinales (85) yang berada di puncak klasemen usai meraih gelar juara di MotoGP Prancis. tempat kedua dan ketiga didudui Dani Pedrosa (68) dan Valentino Rossi (62).

Video Populer

Foto Populer