Sukses


Terjatuh di Le Mans, Marquez Bakal Intip Data Pedrosa dan Cal

Bola.com, Le Mans - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui telah melakukan banyak kesalahan pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017). Namun, dia ingin melihat data milik Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow untuk mengetahu apa yang sebenarnya terjadi.

Nasib sial menimpa Marquez saat balapan memasuki lap ke-11. The Baby Alien tergelincir saat memasuki tikungan ketujuh. Ini kedua kalinya Marquez gagal menyelesaikan balapan MotoGP musim 2017 setelah sebelumnya juga terjatuh di Argentina.

"Terlalu banyak kesalahan. Ini bukan akhir pekan yang mudah untuk saya, tapi saya merasa lebih baik di sesi warm up dan mengawali balapan dengan baik," ungkap Marquez seperti dikutip GPOne, Senin (22/5/2017).

"Lap demi lap kepercayaan diri saya meningkat, meski saya bisa melihat Yamaha memang lebih cepat. Tapi saya tahu apa batasan saya dan berhati-hati untuk tidak melebihi mereka," tambahnya.

Marquez mengaku motornya tak stabil pada balapan itu. Dia ingin mengetahui masalah yang terjadi dengan menganalisis data Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow.

"Saya ingin mengetahui apa yang terjadi dengan menganalisis data Pedrosa dan Crutchlow karena mereka menggunakan setelan motor yang berbeda dari saya," tuturnya.

Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu kemudian menyebut ban Michelin saat ini sangat tidak cocok dengan gaya balapnya. "Saya berjuang dengan ban saat ini. Ketika suhu naik, seperti hari ini, situasi semakin memburuk," kata Marquez.

Video Populer

Foto Populer