Sukses


Cedera Membaik, Andi Gilang Batal Dioperasi Dokter Medis MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, diberitakan batal dioperasi setelah cedera yang dialaminya mulai membaik. Sebelumnya, dia dijadwalkan menjalani operasi yang ditangani langsung dokter medis MotoGP, Xavier Mir, kerena mengalami cedera parah akibat insiden pada sesi kualifikasi CEV International kelas Moto3 Junior Championship seri kedua di Le Mans, Prancis, Jumat (19/5/2017).

Sebelum memutuskan Andi harus operasi atau tidak, tim dokter sudah melakukan tindakan awal dengan memasang gips sebagai alat fiksasi pada tulang tangan kiri bagian jari manis dan kelingking yang patah. Setelah dipantau lebih lanjut, kondisi tangan Andi Gilang dinyatakan membaik.

Astra Honda Racing Team mengungkapkan pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, tersebut tak perlu dioperasi. Namun, tim dokter akan melakukan observasi lanjutan pada Rabu (24/5/2017) waktu setempat. 

"Benar dia tak akan diopeasi, tapi Rabu besok masih akan dicek lagi. Cedera Andi membaik, dia mengalami retak kelingking kiri," ungkap Senior Manager Safety Riding dan Motorsport PT Astra Honda Motor, Anggono Iriawan, lewat pesan singkat kepada Bola.com, Selasa (23/5/2017).

Sementara itu, Andi Gilang merasa yakin bisa turun pada seri ketiga CEV International kelas Moto3 Junior World Championship 2017 di Sirkuit Catalunya. Dengan jeda tiga pekan lagi, memang bukan tak mungkin mantan pebalap Asia Talent Cup itu bisa pulih total.

"Rasa sakit di tangan sudah jauh berkurang, makanya saya yakin bisa balapan seri ketiga CEV di Catalunya tiga minggu lagi. Saat ini, waktu saya gunakan untuk mempelajari trek Catalunya melalui video siaran ulang dan diskusi dengan tim. Mohon doanya agar saya cepat sembuh dan kembali balap di seri 3," kata Andi Gilang.

Meski tak perlu dioperasi, Andi Gilang diyakini tetap menyimpan rasa kecewa karena cedera ini membuatnya batal menjajal lintasan Sirkuit Le Mans, yang menjadi venue penyelenggaraan MotoGP Prancis, akhir pekan lalu. Padahal, itu bisa menjadi kesempatan buat Andi Gilang untuk unjuk gigi di depan para pebalap MotoGP.

Video Populer

Foto Populer