Sukses


Vinales Klaim Dapat Motor Terbaik dari Yamaha

Bola.com, Le Mans - Pebalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, memuji ketangguhan motornya ketika meraih gelar juara di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Vinales mengklaim dirinya mendapatkan motor terbaik dari Tim Garpu Tala itu.

"Saya senang bisa memenangi balapan di Le Mans dan kembali ke puncak klasemen. Rasanya menyenangkan bisa kembali ke puncak setelah menjalani dua balapan yang buruk," kata Vinales seperti dilansir Speedweek, Selasa (23/5/2017).

"Kami telah mengumpulkan banyak informasi terbaik sepanjang sesi latihan. Sekali lagi, Yamaha memberi saya motor yang sangat tangguh," tambahnya.

Vinales meraih kemenangan di MotoGP seri Le Mans 2017 setelah finis dengan catatan waktu 43 menit 29,793 detik. Vinales mengungguli Johann Zarco dan Dani Pedrosa yang meraih podium kedua dan ketiga.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga buat Vinales musim ini. Sebelumnya, Vinales juga sukses memenangi MotoGP Qatar dan Argentina. Dengan hasil ini, pebalap Spanyol berusia 22 tahun tersebut menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 85 poin.

Vinales diyakini bakal tetap mempertahankan puncak klasemen pada MotoGP Italia yang bakal dihelat di Sirkuit Mugello, Italia. Tentunya dia berharap prediksi itu bisa menjadi kenyataan.

"Mugello akan sangat sulit dan Valentino Rossi selalu tampil cepat di sana. Namun, sirkuit ini sesuai dengan gaya balapan saya," ujar Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer