Sukses


Marc Marquez Tercepat pada Tes Privat di Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada tes privat di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu (24/5/2017).

Marquez mencatat waktu putaran tercepat 1 menit 43,803 detik pada sesi sore. Catatan waktu terbaik Si Bayi Alien pada tes ini masih di bawah catatan waktunya saat merebut pole position MotoGP Catalunya 2016, yaitu 1:43,589 menit.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menempati posisi kedua dengan catatan waktu putaran terbaik 1:43,998 menit yang dibuat pada sesi pagi. Catatan waktu Lorenzo pada tes ini lebih baik daripada catatan waktunya saat masih bersama Yamaha pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2016, yaitu 1:44,056 menit, untuk start kedua.

Pebalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista, melengkapi tiga teratas pebalap tercepat. Catatan waktu putaran terbaik Bautista adalah 1:44,258 menit yang dibukukan pada sesi pagi.

Tes privat di Catalunya ini hanya diikuti pebalap dari tiga pabrikan, yaitu Honda, Ducati, dan Aprilia. Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, ikut ambil bagian dalam tes ini tapi hanya beraksi pada Senin (22/5/2017).

Honda menggunakan tes ini untuk menguji beberapa bagian baru pada motor, sedangkan Ducati mencari setelan terbaik untuk balapan di Catalunya. Sementara itu, fokus Aprilia adalah berusaha meningkatkan akselerasi motor, termasuk dengan menguji seamless gearbox baru dan mencoba berbagai setelan elektronik.

Pada tes ini, para pebalap juga berkesempatan menjajal layout baru sirkuit yang mengalami perubahan menyusul insiden yang menewaskan pebalap Moto2, Luis Salom, pada sesi latihan bebas Moto2 Catalunya 2016.

Layout baru sirkuit yang mirip dengan yang digunakan untuk balapan F1 akan mulai dipakai pada MotoGP Catalunya, 9-11 Juni.

Pada balapan MotoGP Catalunya 2016, Valentino Rossi menjadi juara setelah mengalahkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer