Sukses


Bos Honda Sebut Nicky Hayden Sosok yang Ceria dan Menginspirasi

Bola.com, Tokyo - CEO Honda Motor, Takahiro Hachigo, turut berduka atas meninggalnya Nicky Hayden. Di mata Hachigo, pebalap berjuluk The Kentucky Kid itu adalah sosok yang ceria dan menginspirasi banyak orang.

Hayden memang pernah membela Honda selama lima musim di MotoGP. Capaian terbaiknya bersama Honda diraih pada musim 2006 ketika meraih gelar juara MotoGP.

"Saya kaget sekaligus sedih mendengar Nicky Hayden meninggal dunia. Nicky adalah pebalap yang sukses sejak awal hidupnya dan telah berkontribusi besar terhadap dunia balap motor Honda dengan prestasi seperti memenangi gelar MotoGP pada 2006," kata Takahiro seperti dikutip GPOne, Kamis (25/5/2017).

"Gaya balapan yang agresif dan kepribadiannya yang ceria membuat Hayden menjadi inspirasi bagi banyak fans. Honda menghargai kontribusi tak terhingga Nicky Hayde sebagai pebalap dan menyampaikan belasukawa sedalam-dalamnya kepada keluarga dan rekan-rekannya," lanjutnya.

Kini, sosok ceria yang menginspirasi banyak orang itu telah tiada. Hayden menghembuskan nafas terakhir di usia 35 tahun pada pada Senin (22/5/2017), di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia. 

Nicky Hayden meninggal dunia setelah lima hari mengalami koma di rumah sakit karena mengalami kecelakaan fatal tertabrak mobil saat bersepeda. Kepergian pebalap yang identik dengan nomor 69 itu menyisakan duka untuk seluruh orang di dunia.

Video Populer

Foto Populer