Sukses


Valentino Rossi Telah Tinggalkan Rumah Sakit

Bola.com, Rimini - Movistar Yamaha pada Jumat (26/5/2017) mengumumkan Valentino Rossi telah meninggalkan rumah sakit di Rimini, Italia, setelah sempat dirawat selama semalam menyusul kecelakaan saat latihan motocross.

"Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi telah pulang ke rumah dari 'Ospidale Infermi' di Rimini, setelah sukses menyelesaikan tes diagnostik rutin yang dijadwalkan lebih awal pada sore ini," demikian pernyataan di situs resmi Yamaha Racing.

"Juara dunia sembilan kali itu meninggalkan rumah sakit pada pukul 17.30 waktu setempat, dengan didampingi stafnya. Dia akan melanjutkan proses pemulihan di kediamannya,"

"Yamaha ingin berterima kasih kepada seluruh staf 'Ospedale Infermi' atas dedikasi dan profesionalisme mereka selama merawat pebalap kami dalam 24 jam terakhir."

Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan motocross di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia), Kamis (25/5/2017), dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, pebalap berusia 38 itu didiagnosis mengalami trauma ringan di bagian dada dan abdomen tanpa menderita patah tulang tapi tetap harus bermalam di rumah sakit. Situs Crash menyebut Rossi juga mengalami cedera di bagian hati dan ginjal.

Pada Jumat pagi, Movistar Yamaha mengumumkan proses pemulihan Rossi berjalan lancar. The Doctor sudah tak mengalami rasa sakit pada bagian dada dan perut serta akan diperbolehkan pulang jika hasil tes diagnostik rutinnya positif.

Kini Valentino Rossi berpacu dengan waktu untuk segera pulih agar bisa tampil pada balapan kandang, MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, 4 Juni. Rossi saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017, terpaut 23 poin di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menguasai puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer