Sukses


Sahabat Sebut Rossi Sudah Pikirkan Balapan MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang mengalami kecelakaan saat latihan motocross disebut sudah mulai memikirkan balapan MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, pekan depan. Sang sahabat, Alessio Salucci alias Uccio, menyatakan The Doctor dalam kondisi baik dan tak sabar kembali ke lintasan.

Movistar Yamaha pada Jumat (26/5/2017) mengumumkan Valentino Rossi telah meninggalkan rumah sakit di Rimini, Italia, setelah sempat dirawat selama semalam menyusul kecelakaan saat latihan motocross.

Juara dunia sembilan kali itu meninggalkan rumah sakit pada pukul 17.30 waktu setempat, dengan didampingi stafnya. Dia akan melanjutkan proses pemulihan di kediamannya.

Saat dirawat di rumah sakit, Rossi ditemani oleh sang ibu, saudaranya, dan sahabatnya, Uccio. Sang sahabat tak menutupi fakta bahwa Rossi telah berhasil terhindar dari bahaya dan melaluinya dengan baik.

"Dia seorang petarung yang baik. Tapi, apapun yang terjadi, semuanya baik-baik saja sekarang. Mood-nya? Dia luar biasa dan mendesak segera pulang ke rumah. Dua juga sudah memikirkan balapan pada pekan depan," ujar Uccio, seperti dilansir La Gazetta dello Sport.

"Dokter (yang merawat Rossi) sangat baik, telah mengunjunginya, merawatnya, dan dia selalu menyenangkan," imbuh Uccio.

Belum ada pernyataan resmi dari Valentino Rossi maupun Movistar Yamaha tentang kepastian sang pebalap berpartisipasi di MotoGP Italia. Dokter mengatakan belum 100 persen yakin, Rossi bisa tampil di Mugello.

Seperti diketahui, Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan motocross di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia), Kamis (25/5/2017), dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, pebalap berusia 38 itu didiagnosis mengalami trauma ringan di bagian dada dan abdomen tanpa menderita patah tulang tapi tetap harus bermalam di rumah sakit. Situs Crash menyebut Valentino Rossi juga mengalami cedera di bagian hati dan ginjal.

Video Populer

Foto Populer