Sukses


3 Momen Pahit Rossi Setelah MotoGP Prancis

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengalami rentetan momen pahit setelah terpuruk pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).  Pada balapan tersebut, The Doctor gagal mendulang poin karena terjatuh dari motornya pada tikungan 11 lap terakhir.

Tak hanya kehilangan posisi terdepan, Rossi mengalami nasib sial dan terjatuh di tikungan ke-11. Juara dunia sembilan kali tersebut berusaha mendorong motornya kembali ke lintasan supaya bisa merampungkan balapan. Namun, usahanya gagal. Rossi kemudian terlihat menunduk di sisi lintasan didampingi seorang marshal.

Sebelum terjatuh, Rossi bersaing ketat dengan rekan setimnya, Maverck Vinales, untuk memperebutkan posisi pertama. Sempat memimpin balapan selama satu lap, The Doctor kembali disalip Vinales ketika memasuki lap terakhir.

Tak cukup hanya mengalami momen pilu di MotoGP Prancis, Rossi juga bertubi-tubi mengalami tiga rangkaian pil pahit lainnya. Tiga momen tersebut berkaitan dengan dirinya dan orang-orang terdekatnya. Apa sajakah itu? 

Inilah tiga momen pahit yang dialami Valentino Rossi setelah gagal di MotoGP Prancis, seperti dirangkum Bola.com dari berbagai sumber. 

2 dari 4 halaman

Hayden Tutup Usia

Momen pahit pertama yang menghampiri Valentino Rossi adalah kepergian mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Nicky Hayden.

Rossi sangat berduka kala mendengar kabar Hayden meninggal dunia lima hari setelah mengalami kecelakaan hebat di Italia. Dia mengaku sangat hampa ketika mendengar berita duka soal Hayden, Senin (22/5/2017).

"Sulit mencari kata-kata yang tepat ketika yang Anda rasakan adalah kehampaan besar. Sampai jumpa, Nicky," tulis Valentino Rossi, di akun Instagramnya, Rabu (24/5/2017).

Valentino Rossi dikenal dekat dengan Hayden meskipun kedua pebalap pernah terlibat persaingan ketat pada perebutan gelar juara dunia MotoGP 2006. Saat itu, Rossi terpaksa harus merelakan titel juara dunia menjadi milik Hayden. Namun, rivalitas tersebut tak memengaruhi persahabatan mereka.

3 dari 4 halaman

Gudang Ayah Valentino Rossi Disatroni Maling

Belum selesai rasa duka Rossi soal Hayden, The Doctor kembali dihampiri momen pahit saat gudang tempat penyimpanan mobil dan berbagai suku cadang milik sang ayah, Graziano Rossi, disatroni maling.

Seperti dilansir Ilrestodelcarlino, Kamis (25/5/2017), ketiga maling itu mengendarai mobil. Mereka nekat menabrakkan kendaraan ke pagar gudang yang kabarnya memiliki sistem keamanan ekstra ketat tersebut. Setelah berhasil masuk, mereka kemudian melepaskan tembakan membabi buta untuk memecahkan kaca gudang.

4 dari 4 halaman

Kecelakaan Saat Berlatih Motocross

Tak berselang lama setelah insiden yang menimpa sang ayah, Valentino Rossi harus kembali mengalami momen pahit karena mengalami kecelakaan motocross di Italia. Juara dunia grand prix sembilan kali tesebut dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan kesehatan, di mana dia didiagnosis menderita trauma toraks dan abdomen ringan.

Valentino Rossi dirawat di rumah sakit selama satu malam, didampingi ibu, adik, dan sabahatnya. Dia juga sempat berswafoto dengan para petugas rumah sakit. 

Saat ini Valentino Rossi telah meninggalkan rumah sakit setelah sempat dirawat selama semalam. Namun, The Doctor belum memastikan bakal turun pada balapan MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, 4 Juni 2017.

Video Populer

Foto Populer