Sukses


Jack Miller Lolos dari Maut di Le Mans Berkat Pertolongan Tuhan

Bola.com, Le Mans - Pebalap Marc VDS Honda, Jack Miller, buka suara soal insiden mengerikan pada sesi latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Prancis di Le Mans, 20 Mei 2017. Miller mengatakan dia bisa lolos dari maut berkat pertolongan Tuhan.

"Saya bukan tipe orang yang religius. Namun, saya merasa ada pertolongan Tuhan yang menyelamatkan hidup saya," kata Miller seperti dikutip dari Motorsport, Minggu (28/5/2017).

Miller mengalami kecelakaan hebat pada FP4 MotoGP Prancis. Pebalap asal Australia itu kehilangan kontrol ban depan motor Honda RC213V yang dikendarainya pada tikungan pertama. Miller yang masih melaju dalam kecepatan tinggi lalu keluar lintasan dan menabrak pembatas sirkuit di sisi kanan trek dengan sangat keras.

Ajaibnya, Miller tak menderita cedera serius. Dia hanya mengalami memar pada tangan kanan dan rasa sakit di sekujur tubuh.

"Selain campur tangan Tuhan, saya rasa saya selamat juga karena bantuan orang lain," ujar Jack Miller.

Dari video yang beredar di dunia maya setelah kejadian, sebelum menghantam pembatas sirkuit motor Miller sempat melintasi area rumput. Pada ujung area rumput, bagian belakang motor Miller terlihat agak terangkat karena melindas gundukan. Laju motor pun jadi melambat sehingga Miller memiliki waktu untuk melompat sebelum motor menghantam pembatas sirkuit.

"Siapapun yang membuat gundukan tanah di ujung area rumput antara lintasan dan pembatas sirkuit merupakan orang yang baik. Dia telah menyelematkan hidup saya. Saya terjatuh dalam kecepatan 170 atau 180 km/jam. Jika saya tak terlempar setelah motor melindas gundukan, saya bisa saja menghantam pembatas sirkuit," kata Miller.

"Saya tak mengetahui seberapa parahnya insiden itu sampai saya kembali ke pit. Setelah melihat siaran ulangnya, saya baru menyadari betapa seriusnya kecelakaan itu. Nyawa saya nyaris melayang," ujar Miller.

Jack Miller dinyatakan fit untuk ikut balapan MotoGP Prancis. Dia akhirnya finis di posisi kedelapan.

Video Populer

Foto Populer