Sukses


Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Tak Mungkin Dibandingkan

Bola.com, Jakarta - Legenda 500cc, Giacomo Agostini, menolak membandingkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Menurut dia, kedua pebalap merupakan sosok berbeda, sehingga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Rossi dan Lorenzo memiliki gaya membalap sendiri-sendiri. Perbedaan membalap keduanya sangat mencolok dalam beberapa tahun terakhir," ujar Agostini. Persamaannya, keduanya pernah sama-sama membela Yamaha dan Ducati.

Rossi saat ini masih tercatat sebagai pembalap andalan Yamaha bersama Maverick Vinales. Sementara itu, Lorenzo memulai petualangan baru bersama Ducati.

Di luar itu, memang sulit membandingkan antara motor produsen Jepang dengan Italia. Apalagi kedua pembalap jauh lebih lama merasakan kemampuan YZR-M1 ketimbang Desmocedici GP.

Persoalan yang sangat kompleks adalah gaya balap Rossi dan Lorenzo sepertinya tidak cocok dengan karakteristik motor Ducati. Akibatnya, proses adaptasi yang mereka lakukan terkesan lamban.

"Kalian harus berhati-hati. Perbandingan ini (antara Rossi dan Lorenzo) menyesatkan, karena saat ini Ducati lebih kompetitif dibandingkan sebelumnya," tutur Agostini seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (28/5/2017). 

Disinggung apakah Lorenzo akan jauh lebih berhasil daripada Valentino Rossi di Ducati, Agostini menjawab hal itu mungkin terjadi. Namun, sejauh ini rapor The Doctor lebih bagus karena mampu bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dari lima balapan yang telah dijalani. Di sisi lain, Lorenzo masih tercecer di posisi kedelapan. (Artikel asli ditulis dan diedit Edu Krisnadefa dan Hotnida Novita Sary)

Video Populer

Foto Populer