Sukses


5 Desain Unik Helm Valentino Rossi di MotoGP Mugello

Bola.com, Mugello - Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, selalu membuat kejutan dengan mengenakan helm unik saat balapan MotoGP Italia, di Mugello. Berbagai tema unik menghiasi helm The Doctor ketika balapan di sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 5,245 km itu.

Produsen helm milik Valentino Rossi memang sengaja mendesain helm khusus untuk balapan di Mugello. Desain-desain unik tersebut merupakan permintaan khusus dari Rossi.

Valentino Rossi bukan tanpa alasan mengenakan helm khusus di Mugello. MotoGP Italia merupakan balapan kandang bagi The Doctor. Fans fanatik Ross, dari Italia maupun luar negeri, sangat mendominasi balapan ini. Tribune di Sirkuit Mugello dipastikan selalu menguning, yang merupakan warna khas Rossi.

Atmosfer di Mugello disebut-sebut sangat berbeda dibandingkan dengan balapan lain, terutama bagi fans pebalap berusia 38 tahun tersebut. Tak heran, helm Rossi edisi Mugello juga selalu dinanti-nanti oleh para penggemar.

Namun, tahun ini keikutsertaan Valentino Rossi untuk balapan di MotoGP Mugello masih diragukan. Rossi belum pasti turun balapan mengingat baru mendapatkan musibah kecelakaan ketika menggunakan motorcross. Dia masih menunggu lampu hijat dari dokter maupun tim Movistar Yamaha untuk memastikan berpartipasi pada balapan MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). 

Berikut ini helm-helm berdesain unik yang pernah digunakan Valentino Rossi di MotoGP Mugello:

2 dari 6 halaman

Helm Joker

Valentino Rossi menggunakan helm lucu bermotif Joker. Helm yang didominasi warna putih biru itu digunakan Rossi di Mugello 2010. Pada bagian belakang terdapat gambar dua ekor anjing yang menggemaskan.

3 dari 6 halaman

Helm Mata

Dari seluruh helm yang pernah digunakan Valentino Rossi di Mugello, mungkin edisi 2011 menjadi yang paling sederhana. Helm tersebut hanya menggambarkan desain mata yang dilengkapi iris berwarna biru muda.

4 dari 6 halaman

Helm Kura-kura

Keunikan helm milik Valentino Rossi juga terjadi di Mugello 2013. Rossi menggunakan helm dengan tema kura-kura.

Helm kura-kura sengaja dibuat untuk mengingatkan masa lalu Rossi yakni ketika diberikan mainan hewan tersebut oleh ibunya. Rossi kecil kerap meletakkan mainan hewan tersebut di helmnya.

5 dari 6 halaman

Helm Gambar Pasta

Ada yang unik pada desain helm Valentino Rossi untuk balapan di Mugello pada 2014. Helm The Doctor kali ini mengambil tema makanan yakni bergambar pasta.

Tak hanya gambar pasta, di bagian belakang helm tersebut juga terdapat cara penyajiannya. Selain itu di bagian depannya terdapat tulisan ‘Passione Italiana' yang berarti Cita Rasa Italia sesuai dengan asal makanan pasta.

6 dari 6 halaman

Helm Anjing

Pada edisi Mugello 2016, Valentino Rossi menggunakan helm yang didominasi warna kuning. Uniknya, pada desain belakang helm tersebut terdapat gambar tiga ekor anjing.

Helm tersebut juga menampilkan nomor identik Rossi yakni 46. Di bagian depat terdapat tulisan 'Mugiallo' yang merupakan gabungan antara kata 'Mugello' dan 'Giallo'

Video Populer

Foto Populer