Sukses


Pesan Menyentuh Pendeta di Pemakaman Nicky Hayden

Bola.com, Kentucky - Upacara pemakaman mantan pebalap MotoGP, Nicky Hayden, telah digelar di Gereja St, Stephen Cathedral di kampung halamannya, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, Senin (29/5/2017) waktu setempat atau Selasa (30/5/2017) dini hari WIB.

Seremoni tradisional yang disiarkan secara langsung di Facebook Hayden, terdiri atas pembacaan doa, lagu-lagu pujian, dan memori personal dari pendeta Tony.

"Saya mulai memikirkan kata-kata yang bisa mendeskripsikan Nicky. Ada banyak...Kentucky Kid, pemberi, pendengar. Dia seorang penentu, pemimpin, fokus pada tujuan. Pada usia tiga tahun dia membuat daftar hal-hal yang ingin diwujudkan dalam hidup dan dia hampir merealisasikan semuanya," kata sang pendeta, saat berpidato di upacara pemakaman Nicky Hayden, seperti dilansir Crash.

"Dia loyal, tak hanya kepada keluarganya, tapi juga teman-temannya. Jika Anda teman Nicky, maka Anda menjadi temannya seumur hidup. Dia kocak, penikmat kehidupan. Pintar dan jenaka. Dia membumi. Dia nyaman dengan dirinya. Mungkin tak ada kata yang lebih tepat untuk dirinya selain jail. Pada masa dewasanya, dia pernah dipilih oleh teman-temannya sebagai orang paling jail."

"Namun, saat merenungkan kata-kata tersebut, tak ada kata lain yang saya anggap pas kecuali, Nicky adalah hadiah bagi banyak orang," pungkas sang pendeta.

Nicky Hayden meninggal di rumah sakit di Ramini, Italia, Senin (22/5/2017). Dia meninggal setelah lima hari dirawat akibat mengalami kecelakaan di jalan raya saat bersepeda. Hayden ditabrak mobil dan mengalami luka serius di dada serta kepala, sehingga akhirnya koma dan meninggal pada usia 35 tahun.

Sebelum meninggal, Hayden sedang berkiprah pada tahun kedua di ajang Superbike. Dia telah mendulang satu kemenangan dan empat kali podium bersama tim Ten Kate Honda.

Pebalap asal Amerika Serikat tersebut juga dua kali didapuk sebagai pebalap pengganti di MotoGP musim lalu oleh tim Marc VDS dan Repsol Honda. Bersama Repsol Honda, Hayden berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2006.

Upacara pemakaman Nicky Hayden dihadiri kedua orang tuanya, Earl dan Rose; saudaranya Tommy, Jennifer, Roger, dan Kathlee, dan tunangannya, Jackie Marin. Mereka duduk di bangku terdepan di gereja.

Rekan dan mantan rival Nicky Hayden di MotoGP, Colin Edwards, juga turut hadir dalam upacara pemakaman tersebut.

Video Populer

Foto Populer